Senin, 01 Juni 2020

IDENTIFIKASI SURAT PEMBACA

Mengidentifikasi struktur surat pembaca Kereta Api yang Menunda Keberangkatan Sangat Lama

Judul 
Kereta Api yang Menunda Keberangkatan sangat Lama

Lokasi dan Waktu Kejadian
(Lokasi : Stasiun kereta api Sukasuka, Kota Sukakopi dan di dalam kereta)
(Waktu kejadian : Tanggal 1 April 2018 pukul 09.00)

Kejadian yang dialami
Keterlambatan keberangkatan kereta api

 Kronologis Kejadian
Pada tanggal 1 April 2018 yang lalu, penulis hendak pergi ke kota Sukakopi dengan menggunakan kereta api. Penulis memutuskan untuk berangkat dari stasiun kereta api yang paling dekat dengan rumahnya yaitu stasiun kereta api Sukasuka.
Penulis melihat jam tangannya dan tepat menunjukkan pukul 09.00, waktunya kereta berangkat ke kota tujuan. Namun, hingga pukul 09.15, kereta tidak juga berjalan, tidak ada pula pemberitahuan tentang penundaan keberangkatan, tidak ada juga pegawai atau petugas yang hadir di dalam gerbong kereta. Hingga pukul 10.00, keadaan belum juga berubah. 
Penulis berusaha mencari petugas di dalam kereta. Yang penulis temui hanyalah petugas kebersihan. Ketika penulis menanyakan, ia menjawab bahwa penundaan tersebut sudah sering kali terjadi, sehingga penumpang yang lain tidak akan panik. Hal tersebut tentu sangat merugikan, apalagi tidak ada satupun pengumuman yang diberikan pada penumpang. Pada pukul 10.10 barulah kereta berangkat.
Kejadian tersebut membuat penulis terlambat 1 jam 30 menit dalam menghadiri rapat kantor. Selain itu, penulis juga menjadi enggan untuk naik kereta dari stasiun kereta Sukasuka lagi. 

Kritik dari Penulis
Pelayanan distasiun kereta sukasuka sangat mengecewakan, apalagi hal tersebut menyangkut waktu keberangkatan yang molor sangat lama dari jadwal seharusnya. 

Saran yang diajukan Penulis
Harapan penulis supaya pihak pemerintah dapat menertibkan permasalan penundaan keberangkatan distasiun sukasuka. Mengingat stasiun sukasuka berada dibawah naungan pemerintah. 

Identitas penulis
Anton Jaya, warga Tegal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar